Wednesday, February 25, 2015

Suplemen xaNtonin Membantu Berbagai Pengobatan


Selain dalam bentuk jus, kini banyak bermunculan suplemen kulit manggis dalam bentuk kapsul. Namun, tidak semua suplemen murni berisikan ekstrak kulit manggis kebanyakan suplemen tersebut hanya berisi tepung kulit manggis. Sangat disayangkan, di mana manfaat antioksidan yang diharapkan menjadi tidak maksimal. 

Lain halnya dengan xaNtonin. xaNtonin termasuk suplemen makanan kategori herbal, yang dibuat dari kulit manggis pilihan (dengan tingkat ketuaan tertentu), tanpa penambahan zat lain, dan diekstraksi secara maserasi menggunakan pelarut khusus pada tekanan vakum suhu rendah. Kualitas kulit manggis dan kondisi proses ekstraksi dijaga untuk mendapatkan ekstrak xanton berkualitas tinggi. Hasil pengamatan aktivitas antioksidan (uji dengan metode DPPH) xaNtonin adalah nilai IC50 22 g/ml atau kategori sangat kuat (<50 g/Ml).

Dengan Mengkonsumsi xantonin, Anda akan memperopleh beberapa manfaat kesehatan, antara lain membuat sehat dan awet muda. Salah satu efek samping mengkonsumsi xanton adalah mengantuk, dan tidur lebih nyenyak. Efek ini justru disukai karena membuat badan lebih fresh ketika bangun pagi dan stamina tinggi sehingga tidak cepat capek meskipun bekerja sepanjang hari.

Keberadaan Xanton dalam aliran darah akan menetralisir tubuh dari paparan radikal bebas. Xanton juga berfungsi mempercepat regenerasi sel dalam tubuh sehingga mampu melawan penuaan dini. Secara kasat mata perubahaan ini namapak setelah mengkonsumsi xanTonin secara rutin lebih dari tiga bulan.

Manfaat kedua adalah dapat mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah. Selain mampu menetralisir radikal bebas, sifat antioksidan xanton yang sangat kuat juga dapat mengencerkan darah. Proses pengenceran darah ini sangat bagus bagi pembersihan plak dan sumbatan dalam pembuluh darah.

Penelitian ilmiah juga membuktikan bahwa mangostin dari xanton dapat menurunkan kadar kolesterol jahal (LDL) dan trigliserida dalam darah. Sehingga, membuatanya tidak mampu menyerang dinding arteri yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. 

Manfaat ketiga, memperbaiki kondisi kesehatan pasien diabetes melitus (DM) tipe II. Penelitian di Jepang membuktikan, komponen mangiferin dan xanton-manggis mampu menurunkan kadar gula darah pada tikus percobaan dengan kasus DM tipe II. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa kemungkinan besar mengiferin bersifat antidiabetik.

Melalui Investigasi

Manfaat lainnya adalah dapat mematikan bakteri (antimicrobial), jamur (antifungal), dan menghambat replikasi virus (antiviral). Hal ini telah dibuktikan melalui berbagai penelitian. Xanton dapat mematikan bakteri MRSA (methicilin-resistant staphylococcus aureus), yaitu bakteri yang telah kebal terhadap antibiotik yang dapat menyebabkan infeksi parah. Penelitian lain menemukan bahwa mangostin dan gracinone B, masing-masing adalah penghambat kuat pertumbuhan mycobacterium tuberculosis yang dikenal sebagai penyebab penyakit paru-paru atau TBC.

Sebagai antifungal, xanton memperlihatkan aktivitas penghambatan terhadap jenis Fusarium oxysporum V, Altermaria Tenuis, dan Dreschlera oryzae (Cochliobolus miyabeanu) yang semuanya adalah phytopalthogenic (penyeba penyakit). Sedangkan kemampuan sebagai antiviral dibuktikan melalui investigasi yang dilakukan oleh salah satu universitas di Belgia. Penelian menggunakan xanon-manggis menunjukkan terjadi penghambatan pada siklus replikasi HIV, virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan hingga saat ini belum ada obatnya. Hasil tersebut diperkuat oleh penelitian sebelumnya di Cina yang juga menyimpulkan bahwa ekstrak manggis menunjukkan potensi dalam menghambat HIV-1 protease yang mempengaruhi replikasi HIV. Penelitian lain menyimpulkan xanton berpotensi tinggi sebagia antimalaria.

Masih banyak lagi potensi dari Xanton dalam merawat kesehatan. Minum xantonin tiga hari saja dengan cara minum 2 kapsul sebelum tidur, maka Anda akan merasakan tubuh Anda lebih sehat dan berstamina. 


Beragam produk suplemen makanan, termasuk Xantonin bisa anda beli di gerai Apotek K-24 terdekat atau pesan secara online di xantonin.com

No comments:

Post a Comment